Rabu, 25 November 2015

Inilah Cara Rasulullah SAW Mengobati Hepatitis

Inilah Cara Rasulullah SAW Mengobati Hepatitis - Hepetitis adalah sebuah penyakit peradangan hati yang disebabkan oleh bakteri ataupun virus. Orang yang terkena virus penyebab hepatitis akan mengalami kerusakan sel pada hati dan penurunan fungsi hati.Hepatitis umumnya disebabkan oleh virus, diantaranya virus Hepatitis A,B,C,D, dan E. Hepatitis juga bisa disebabkan oleh virus lain. Penyebab Hepatitis selain virus adalah alkohol dan obat-obatan.

Hepatitis dapat meyerang siapapun tanpa pandang bulu. Hepatitis dapat menyerang lansia, orang dewasa, anak-anak bahkan bayi. Hepatitis biasanya menyerang bayi dari usia 0-12 bulan, pada anak usia 2-15 tahun, pada remaja 15-20 tahun dan orangtua diatas 40 tahun.

Gejala Hepatitis


Gejala dari hepatitis biasanya tidak disadari secara langsung oleh si penderita dikarenakan sistem imun yang masih berjuang melawan virus hepatiti.Karenanya banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi virus. Penularan akan tetap terjadi apabila virus tersebut masih ada didalam tubuh.

Jika ada gejala pun, masa inkubasi virus sekitar antara 1-5 bulan sejak awal terinfeksivirus hepatitis. Inkubasi adalah jarak waktu virus dari awal meninfeksi sampai timbulnya gejala penyakit. Gejal tersebut biasanya akan hilang sekitar 30-90 hari.

Mayoritas orang yang mengalami Hepatitis yang diakibatkan virus mengalami Kelelahan, tak enak badan disekujur badan, meriang,demam, hilangnya nafsu makan, muntah, mual, diare, sakit kepala, sakit dibagian ulu hati, sakit diperut.

Pengobatan Hepatitis Ala Rasulullah


Jika anda atau kerabat anda terkena penyakit hepatitis, segeralah untuk berobat kedokter atau anda bisa melakukan cara yang diajarkan Rasulullah SAW dalam mengobati penyakit Hepatitis.

Dalam sebuah hadist Sa'ad bercerita " Aku Pernah sakit, Rasulullah SAW datang dan menjengukku, beliau meletakan tanganya diatas dadaku, sehingga aku merasakan dingin tangan beliau didadaku. Lalu Beliau bersabda : " Engkau terserang hepatitis. Temuilah Al Harts Ibn Kaldah dari Tsaqit. Ia seorang ahli pengobatan. Suruh ia mengambil 7 buah kurma ajwah dari Madinah, tumbuk dengan bi-bijinya, kemudia susurh ia mencekokkanya kedalam mulutmu." (HR. Abu Daud).

Dari hadist diatas kita telah diajarkan oleh Rasulullah cara pengobatan hepatitis yang baik yaitu dengan cara menumbuk 7 kurma sekaligus dengan b ijinya kemudian diberikan untuk dimakan oleh pendrita hepatiti. Insya Allah dengan seizin Allah SWT  penyakit yang diderita akan sembuh

Demikian ulasan mengenai Inilah Cara Rasulullah SAW Mengobati Hepatitis. Semoga artikel ini bermanfaat dan bagi anda yang sedang sakit semoga Allah mengangkat penyakit anda dan lekas sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar