Selasa, 15 Desember 2015

Tips Cara Membedakan Nyeri Dada Biasa Dengan Serangan Jantung

Tips Cara Membedakan Nyeri Dada Biasa Dengan Serangan Jantung - Gejala umum serangan jantung adalah nyeri dada, namun tak semua nyeri dada itu serangan jantung bisa jadi itu hanya nyeri dada biasa. Sehingga banyak orang yng takut bila nyeri dada mengalami serangan jantung. Penyakit yang berbahaya ini memang sudah menjadi sesuatu yang sangata menakutkan bagi sebagian besar orang dipenjuru dunia.

Betapa tidak, serangan jantung bisa membuat seseorang meninggal secara tiba-tiba, dan tanpa terduga. Orang yang terlihat sehat dan tidak mengeluh menderita penyakit apapun, dapat meninggal secara mendadak karena serangan jantung.

Oleh karena itu, kita patut waspada dengan serangan jantung. Pada dasarnya penyakit jantung pun memiliki gejala yang bahkan dapat diketahui oleh orang awam pun asal telah mengetahui informasiawal tentang penyakit ini.

Nah, bagaimana caranya kita dapat membedakan antara nyeri dada karena serangan jantung atau karena penyakit biasa ? Menurut statement dari Dr.Rob Lamberts menyatakan bahwa orang harus tau antara nyeri dada serius karena serangan jantung atau karena penyakit lain.

Kalau nyeri dada terasa kuat dan mengarah pada serangan jantung maka harus segera diperiksakan sebelum terjadinya kerusakan pada otot jantung yang mengakibatkan kematian mendadak. Lebih lanjut, Lamberts mengungkapkan sepertiga pasien penyakit jantung tidak mengeluhkan adanya rasa sakit fifi dada. Namun gejalanya telah dirasakan jauh sebelumnya ketika dirasakan nyeri dada yang timbul dan hilang antara jangka 5-10 menit.

Namun hal kritis tersebut sering kali diabaikan oleh penderita. Untuk gejala serangan jantung, kata yang tepat sebenarnya bukan nyeri dada, melainkan rasa tidak enak dalam dada yakni sesak napas yang berat dibagian dada. Jadi, bagaimana untuk membedakan nya? Berikut merupakan penjeasan secara detail.

Gejala Khas Serangan Jantung

  • Dada Terasa Sesak dan Berat
Mungkin anda pernah melihat iklan obat asma di layar kaca, dimana terlihat perempuan yang sedang merasakan sesak nafas yang  beras seperti dililit tambang yang kuat. Nah, seperti itulah rasanya sesak napas orang yang sedang terkena serangan jantung.
  •  Mengeluarkan Keringat 
Pada seorang yang terkena jantung akan mengelurakan keringat, timbul perasaan cemas, mual dan muntah . Pada saat kondisi tersebut  dibarengi dengan sesak napas sampai sulit untuk bernafas
  •  Denyut Jantung Berdenyut Secara Tidak Normal.
Di saat yang bersamaan, badan akan terasa sangat lemas. Dan patut diperhatikan juga gejala diatas dapat terjadi walaupun anda sedang istirahat atau sedang tidak melakukan aktivitas.

Namun gejala diatas pun dapat timbul saat setelah berolahraga, setelah makan dengan menu yang besar, atau ketika anda stress.

Jika anda merasakan gejala diatas segeralah periksakan kedokter agar mendapatkan pertolongan pertama serangan jantung.Dan perlu anda ketahui juga bahwa oto jantung taka akan beregenerasi setelah terjadi kerusakan atau bisa dibilang rusak permanen.


Demikian ulasan singkat mengenai Tips Cara Membedakan Nyeri Dada Biasa Dengan Serangan Jantung semoga bermanfaat dan sehat selalu.

0 komentar:

Posting Komentar