Jumat, 27 November 2015

Khasiat Madu Untuk Menyembuhkan Penyakit Jantung

Khasiat Madu Untuk Menyembuhkan Penyakit Jantung - Anda mungkin sudah tidak asing dengan minuman alami ini. Ya madu, madu adalah minuman alami yang dihasilkan lebah. Anda juga pasti sudah tau khasiat dari madu yang sangat bermanfaat untuk berbagai penyakit. Salah satu khasiat dari madu adalah dapat menyembuhkan penyakit jantung. Bahkan Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk meminum madu agar hidup sehat.

Ibnu Abbas Ra berkata: "Rasulullah SAW bersabda :"Kesembuhan dari penyakit iru melakukan tiga hal, yakni berbekam, minum madu, dan dibakar dengan besi panas. Tetapi, aku melarang umatku membakar dengan besi panas itu." (HR. Bukhari)

Benarlah sabda Rasulullah SAW bahwa madu dapat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit jantung. Dr.FG Winarno, Kepala Pusat Pengembang Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor, dalam bukunya Madu berfungsi sebagai tonik untuk jantung. Otot-otot jantung selalu bekerja tanpa henti, sehingga memelurlukan glukosa sebagai sumber energi untuk mengganti energi yang hilang.Madu dapat menjadi asupan energi yang tepat, karena nutrisi madu sebagian besar glukosa.

Menurut Ibnu Sina, madu dapat menyembuhkan berbagai penyakit , mulai dari yang ringan sampai yang berat, seperti tekanan darah tinggi dan jantung. Dr Fang Chu, dokter di Lien Yu Kang Hospital, Tiongkok, juga menyatakan bahwa lem lebah (propolis) memiliki khasiat yang sama untuk mengobati jantung, di samping berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam pembuluh darah.

Madu memberikan energi yang cukup pada otot jantung dan meningkatkan metabolisme jantung. Bahan alami ini memberikan kontribusi yang baik utnuk pembuluh koroner, dengan meningkatkan hemoglobin dan vasodilatasi, serta menghindarkan darah dari pembekuan.
Madu dan kayu manis dipercaya dapat mengurangi kolesterol yang ada dipembuluh arteri dan mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung, bila mengkonsumsi mengkonsumsi madu dan kayu manis dapat terhindar dari serangan jantung yang kedua. mengkonsumsi madu da kayu manis secara ter atur dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung.


Demikian ulasan singkat mengenai Khasiat Madu Untuk Menyembuhkan penyakit Jantung. Semoga bermanfaat dan bagi anda yang sedang sakit semoga lekas sembuh.

0 komentar:

Posting Komentar