Minggu, 27 Desember 2015

Inilah 4 Manfaat Gula Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah 4 Manfaat Gula Merah Untuk Kesehatan Tubuh
Inilah 4 Manfaat Gula Merah Untuk Kesehatan Tubuh - Gula merah adalah jenis gula yang dihasilkan dari cairan manis yang dihasilkan oleh pohon aren. Selain sebagai pemanis ternyata gula merah memiliki manfaat yang laur biasa untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat gula merah untuk kesehatan tubuh.


1. Mendinginkan Sakit Perut

Sakit perut bisa sangat menggangu aktivitas. Gula merah ternyata dapat menyembuhkan sakit perut dan sakit sistem pencernaan lainya seperti diare, masuk angin, dan kembung. Cukup menyeduh gula merah dengan air hangat. Minum seduhan air gula ini untuk mengeluarkan gas yang terjebak di saluran pencernan dan melegakan perut kembung. Diare pun akan lebih ringan setelah minum air gula merah. Gula merah juga dapat digunakan sebagai obat keracunan makanan selain air kelapa.

2. Mencegah Anemia dan Nyeri Haid

Gula merah kaya akan zat besi, zat besi ini berguna sebagai penambah darah sehingga cocok untuk menyembuhkan anemia. Bila anda mengalami pusing dan lelah, minumlah secangkir gula merah, dan istirahat untuk beberapa saat hingga anda merasa baikan. Biasanya saat menstruasi wanita akan mudah terserang anemia. Meskipun memang tak semua menstruasi dibarengi dengan anemia, namun dengan meminum seduhan gula merah dapat memberikan energi pada tubuh akan tidak mudah lelah saat beraktivitas ketika sedang menstruasi.

3. Baik Untuk Kecantikan Kulit

Selain baik untuk kesehatan, ternyata gula merah juga baik untuk kecantikan kulit. Gunakanlah masker gula jawa karena berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan dapat mengangkat sel kulit mati. Tidak heran bila banyak perawatan tubuh yang menambahkan gula jawa untuk mengangkat kotoran di pori-pori kulit. Gula merah juga dapat ditambahkan dengan kunyit untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

4. Memberikan Energi Tubuh

Karena gula merah mengandung karbohidrat yang akan memberikan energi, apalagi untuk pasien yang masih lemas atau yang baru sembuh dari penyakit. Glukosa pada gula merah cukup mudah dicerna dan tidak menyulitkan penderita untuk mengkonsumsinya.

Gula merah akan memberikan asupan energi yang cukup untuk tubuh, apalagi untuk sembuh. Gula merah adalah obat yang paling enak ketika anak tidak mau minum obat. Untuk menghindari anak lemas dan kehilangan banyak energi anda cukup menyeduh gula merah dengan air hangat. Jadi bila anda ingin menikmati obat yang jau dari rasa pahit namun tetap bisa menjaga kesehatan tubuh ? Anda bisa menggunakan gula merah untuk obat dirumah anda.


Demikian ulasan mengenai Inilah 4 Manfaat Gula Merah Untuk Kesehatan Tubuh semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita selalu diberi kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar