Selasa, 22 Desember 2015

Inilah 6 Manfaat Jahe Merah Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Inilah 6 Manfaat Jahe Merah
Inilah 6 Manfaat Jahe Merah Yang Mungkin Belum Anda Ketahui - Siapa sih yang gak tau jahe ? tanaman herbal ini sanganmemberi manffat pada tubuh, mulai dari menghangatkan tubuh hingga meringankan batuk. Namun selain itu, ternyata jahe mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan. Untuk artikel yang satu ini saya akan membahas mengenai jahe merah dan manfaatnya. Yuk simak ulasan singkat ini.


Manfaat Jahe Merah


1. Mengatasi Rematik

Dalam jahe terdapat suatu kandungan yang bermanfaat sebagai penghilang rasa sakit dan bengkak. Penyakit encok dan termaik dapat disembuhkan denga jahe merah. Caranya adalah dengan merebus beberapa rimpang jahe merah dengan kumis kucing, temulawak , cabe jawa, dan daun komfrey. Air rebusan di minum dua kali sehari secara teratur.

2. Menyembuhkan Batuk. 

Seperti yang telah dibahas diatas, jahe dapat digunakan sebagai obat batuk. Selain itu jahe merah pun dapat mengatasi radang tenggorokan. Sifat dari jahe merah inilah yang menghangatkan tenggorokan sehingga tenggorokan menjadi lega dan membantu penyembuhan batuk dan radang tenggorokan.

3. Menurunkan Kolesterol Dalam Darah

Kandungan pada jahe merah sangat bermanfaat untuk membuang kolesterol da racun di dalam tubuh.Kolesterol jahat yang terdapat idalam darah dapat menghambat aliran darah. Salah satu manfaat daei jahe merah adalah melancarkan aliran darah dan secara tidak langsung kolesterol di dalam pembuluh darah akan hilang.

4. Menghilangkan Jerawat

Tidak hanya mempunyai manfaat untuk kesehatan, ternyata jahe merah dapat bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah menghilangkan jerawat. Cara penggunaanya pun mudah jahe yang sudah bersih ditekan secara perlahan pada wajah sampai keluar minyak. wajah, kemudian tutup wajah dengan irisan jahe merah.

5. Meredakan Sakit Kepala

Ternyata jahe merahpun dapat bermanfaat untuk meredakan sakit kepala anda. Caranya cukup gampang dengan menyeduh irisan jahe merah, hisaplah aroma jahe merah untuk menenangkan pikiran anda dan mengurangi stress anda.

6. Membantu Diet

Manfaat jahe merah yang terakhir adalah dapat membantu mengurangi lemak tubuh. Caranya dengan meminum air seduhan jahe merah secara rutin tiap hari. Karena seduhan jahe dapat membakar lemak yang menumpuk didalam tubuh.


Demikian ulasan mengenai Inilah 6 Manfaat Jahe Merah Yang Mungkin Belum Anda Ketahui semoga bermanfaat dan semoga sehat selalu.

0 komentar:

Posting Komentar