Rabu, 23 Desember 2015

Inilah 6 Manfaat Kubis Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Manfaat Kubis
Inilah 6 Manfaat Kubis Yang Mungkin Belum Anda Ketahui - Kubis adalah sayuran yang sering dikonsumsi oleh masyarakat, selain rasanya yang lezat kubis juga mengandung manfaat untuk kesehatan. Kubis merupakan salah satu sayuran yang sering menghiasi banyak menu makanan.

Sebagaian orang menggunakan kubis sebagai lalapan atau diolah dalam berbagai menu makanan. Karena termasuk ke jenis sayuran, maka tak heran bila kubis mengandung bebagai giziy7ang bermanfaat meningkatkan kesehatan tubuh manusia.


6 Manffaat Kubis Untuk Kesehatan


1. Menguatkan Sistem Imun Imun Tubuh

Kubis mengandung vitamin c yang dbutuhkan oleh tuvuh anda. Knadungan vitamin c dari kubislebih besar dari buah jeruk. Sehingga mengkonsumsi kubis dapat menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Menyehatkan Organ Pencernaan

Kubis adalah jenis sayuran yang mengandung serat tinggi. Oleh karena itulah kubis dapat membantu menjaga organ pencernan serta menghindarkan dari gejala sembelit ayau susah buang air besar.

3. Mencegah Kanker

Kubis mengandung kadar antioksidan yang tinggi. Kadar antioksidan ini  yang dapat menghalau radikal bebas penyebab kanker. Dan untuk wanita disarankan untuk mengkonsumsi kubis untuk menghindari penyakit kanker payudara.

4. Nutrisi Untuk Mata

Kubis ternyata mengandung beta karotin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata sekaligus dapat menagkal katarak dan mencegah menuaan daya lihat oranga yang sudah tua.

5. Penurun Berat Badan

Kubis menganung berbagai bitamin, nutrisi dan mineral yang dibutuhkan tubuh serta kubis adalah sayuran yang rendah kalori. Jadi kubis dapat dikonsumsi bagi yang ingin menurunkan berat badan secara alami.

6. Salah satu Sumber Nutrisi Otak

Kubis khususnya kubis merah memiliki kandungan vitamin K serta antonisiani yang menutrisi otak. Kedua zat tersebut dapat meningkatkan konsentrasi di otak lebih baik. Selain itu, vitamin K dapat menghindari penyakit Alzheimer dan demensia.


Demikian ulasan singkat mengenai Inilah 6 Manfaat Kubis Yang Mungkin Belum Anda Ketahui  semoga dapat bermanfaat dan semoga sehat selalu.

0 komentar:

Posting Komentar