Kamis, 17 Desember 2015

Inilah Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Tubuh - Siapa sih yang gak kenal dengan tauge, tauge biasanya adalah kecambah dari danaman kacang-kacangan. Tauge biasa kita jumpai pada menumakan seperti pecel, soto, karedok dan bubur.. Tauge susah sangat terkenal di Indonesia, namun siapa sangka tanaman yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Tauge terdiri dari vitamin B, C, B1 , B6, K dan A. Selain itu tauge juga menjadi makanan yang kaya akan zat besi, fosfor, magnesium, kalium, kalsium dan mangan dan asam lemak omega 3. Tauge sangat baik digunakan sebagai su,ber enzim bagi tubuh.Enzim digunakan oleh tubuh kita sebagai sumber energi sehingga tubuh akan terasa bugar dan sehat.

Tuge mengandung oksigen yang banyak, sehiingga dapat membantu sirkulasi darah, meningkatkan mekanisme pertahanan, dan menghilangkan bakteri. Tauge dapat dimakan matang yang bermanfaat untuk mencegah resiko E Coli yang mengkontaminasi sayur. namun jangan terlalu lama mengolah tauge karena akan mengurangi kandungan vitamin tauge.

Manfaat Tauge Untuk Kesehatan


1. Mencegah Kanker

Tauge membantu pengeringan partikel bahaya didalam usus besar. dengan menekan kotoran langsung meninggalkan usus besar, sehingga hampir tidak ada zat beracun dalam kotoran yang menyerap ke seluruh tubuh. Dan juga akan menghindari terjadinya penumpukan senyawa beracun yang dapat meningkatkan perkembangan kanker.

2. Mencegah Serangan Jantung dan Stroke

Orang yang menderita serangan jantung dan stroke biasanya dikarenakan kadar kolesterol yang tinggi. Oleh karena itu mengkonsumsi tauge dapat menurunkan kadar kolesterol jahat tanpa mengganggu kolesterol baik (HDL).

3. Mencegah Oteoporosis

Estrogen dalam tauge dapat meningkatkan kekuatan tulah sehingga tulang tak mudah keropos, dan mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Tauge dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan meningkatkan aktivitas sel-sel pembuluh darah khususnya limfosit T-sel serta interferon . Tauge juga kaya akan antioksidan yang dapat menghalau radikal bebeas dari tubuh.


Demiakian ulasan mengenai Manfaat Tauge Untuk Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat bagi kita semua da sehat selalu.

0 komentar:

Posting Komentar