Jumat, 25 Desember 2015

Pengertian Kanker Usus Besar dan Cara Pencegahanya

Pengertian Kanker Usus Besar dan Cara Pencegahanya
Pengertian Kanker Usus Besar dan Cara Pencegahanya - Kanker usus besar adalah kanker yang menyerang bagian akhir sistem pencernaan atau biasa dikenal dengan usus besar. Penyakit ini dapat menyerang siapapun, meski dalam beberapa kasus penderita kanker usus besar diderita oleh usia diatas 60 tahun.

Sebagian besar kanker usus besar dimulai dengan adanya gumpalan sel yang berukuran kecil yang biasa disebut polip adenoma. Gumpalan kecil ini dapat menjadi jinak atau akan berubah menjadi sel ganas. Bila sel ini berubah menjadi jinak maka tidak akan menimbulkan kanker, lain halnya bila sel ini berubah menjadi ganas bila kelamaan tanpa pengobatan maka akan menjadi sel kanker.

Gejala Kanker Usus besar


Berikut ini beberapa gejala yang sering di rasakan penderita kanker usus, dianranya :
  • Berubahnya tekstur kepadatan kotoran
  • Tubuh lelah
  • berat badan menurun
  • Perut kembung
  • Adanya darah pada kotoran atau terjadi pendarahan di anus
  • Konstipasi
  • Hilangnya nafsu makan
Tidak semua gejala kanker usus besar yang disebutkan diatas, dirasakan. Sebagian ada yang mengalami gejala seperti sering buang  air besar dengan disertai darah, dan sebagian yang tidak disertai dengan darah namun mengalami sakit di daerah perut.

Segera temui dokter bila anda merasakan gejala kanker usus besar, terutama jika mengalami diare dan bergantian dengan adanya konstipasi selama 3 minggu. Harap untuk waspada juga jika di usia 50 tahun ke atas dan mengalami gejala - gejala diatas.

 Pencegahan Kanker Usus Besar


Kita dapat berusaha untuk mencegah penyakit kanker usus besar dengan memperkecil resiko terkena penyakit tersebut. Memang beberapa faktor dapat memberi resiko bagi kanker usus untuk menggerogoti seseorang seperti fak tor genetika atau riwayat keluarga. Namun jika kita menjalani hidu sehat, bukan tidak mungkin resiko terkena penyakit tersebut dapat lebih kecil. Beberapa tips dibwaha ini untuk mencegah terkena penyakit kanker usus besar diantaranya :
  • Rutin Berolahraga
Biasakan untuk meluangkan waktu 30-60 menit saja setiap harinya untuk melakukan olah raga. Olah raga yang dapat likakukan pun tak perlu olah raga yang berat, olah raga ringan saja seperti joging, bersebeda, jalan kaki. dll olah raga ringan lainya.
  • Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat
Untuk mencegah terkena penyakit kanker usus besar, rajinlah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat, misalanya buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, ataupun sereal. Perbanyak konsumsi ikan dan kurangi mengkonsumsi daging apalagi jenis daging merah.
  • Berhenti Minum Alkohol
  • Berhenti merokok
Jika anda peroko aktif, berhentilah sekarang juga untuk merokok agar dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit kanker. Sedangkan bagi perokok fasif, hindarilah untuk berdekatan dengan orang yang sedang meroko agar terhindar dari resiko penyakit kanker.
  • Mengkonsumsi Ace Max's
Bagi anda yang ingin terhindar dari kanker usus besar, kami tawarkan sebuah produk herbal yang berkualitas yaitu Ace Max's. Ace Max's adalah obat herbal yang terbukti ampuh untuk mencegah berbagai jenis kanker, termasuk kanker usus. Ace max's terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak tanpa campuran bahan kimia apapun sehingga aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan. Kita telah mengetahui khasiat daun sirsak yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dan dapat membunuh sel kanker 1000x lebih baik dari kemo terapi. 

Ace Max's
 Untuk Pemesanan Klik DISINI

Demiakian ulasan mengenai Pengertian Kanker Usus dan Cara Pencegahanya semoga bermanfaat dan sehat selalu.

0 komentar:

Posting Komentar