Jumat, 01 Januari 2016

Inilah 5 Cara Turunkan Gula Darah Secara Alami

Cara Turunkan Gula Darah Secara Alami
Inilah 5 Cara Turunkan Gula Darah Secara Alami - Gula darah adalah suatu istilah yang mengacu pada tingkat gula di dalam darah. Gula yang dialirkan darah adalah sumber utama energi sel-sel tubuh. Namun bila kadar gula melebihi batas wajar dapat berakibat buruk dan salah satu penyakit yang menimpa seseorang yang kadar darahnya tinggi adalah diabetes. Bagi anda yang memiliki kadar gula tinggi segeralah gunakan cara turunkan kadar gula anda sebelum diabetes menghampiri anda.

Berikut adalah cara turunkan gula darah anda dengan cepat menggunakan cara sederhana namun sangat berpengaruh pada gula darah anda.

1. Jangan Telat Makan

Hindari untuk melewatkan jam makan anda sebab setiap kali anda melakukan kebiasaan tidak sehat ini, maka kadar gula anda akan lebih tinggi. Hal ini terjadi saat anda kelaparan makan cadangan energi tubuh berupa gula akan dilepas dari hati- sehingga bila kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus dapat membuat kadar gula anda naik.

2. Konsumsi karbohidrat Sehat

Karbohidrat merupakan unsur penting di dalam tubuh karena sebagai sumber energi, bila kadar karbohidrat kurang pada tubuh maka tubuh akan terasa lemas dan mudah lelah. Namun memilih karbohidrat dengan bijak sangatlah wajib, salah satunya jangan mengkonsumsi roti putih pada penderita gula darah tinggi karena pada roti putih terdapat karbohidrat kompleks yang dapat memperlambat penyerapan glukosa (gula). Konsumsilah karbohidrat yang mudah diserap seperti beras merah, beras hitam, dan gandum.

3. Konsumsi Kayu Manis

Walaupun kayu manis memiliki rasa yang manis, namun kayu manis dapat turunkan gua darah anda loh!!. Menurut sebuah penelitian, menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi kayu manis kadar gulanya turun sekitar 18-29%. Oleh karena itu tidak salahnya anda untuk mengkonsumsi kayu manis untuk turunkan kadar gula anda. Anda dapat mencampurkan rempah-rempah ini ke setiap menu lezat anda atau dicampurkan dengan kopi, teh atau yogurt. Selain bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, kayu manis dapat memberikan rasa lain pada makanan anda.

4. Tidur Cukup

Ternyata bila anda kekurangan tidur dapat meningkatkan resiko kadar gula tinggi. Ada banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan gula darah anda. Sehingga pastikan untuk selalu tidur cukup 8 jam setiap malam.

5. Mengkonsumsi Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan yang mengandung serat tinggi sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk dicerna yang berarti makanan ini butuh waktu yang cukup lama untuk melepaskan glukosa.Selain tiu, kacang-kacangan merupakan sumber lemak tak jenuh yang tidak meningkatkan kadar gula anda.

Dari pada mengkonsumsi obat penurun gula darah, yang terbuat dari bahan kimia yang pasti memiliki efek samping, lebih baik anda menjalankan tips di atas untuk turunkan gula darah anda. Semoga dapat bermanfaat dan semoga sehat selalu.


Demikian ulasan mengenai  Inilah 5 Cara Turunkan Gula Darah Secara Alami semoga dapat bermanfaat bagi kita semu dan semoga sehat selalu.

0 komentar:

Posting Komentar